Minggu, 20 April 2014

Khasiat Jamur

Jamur bukan hanya citra rasanya yang gurih dan renyah, ternyata juga mengkonsumsi jamur sangat baik bagi kesehatan. Didalamnya terkandung “beta-glucan”. Yaitu senyawa imunomodulator yang sangat berkhasiat bagi tubuh kita. Yaitu sebagai anti-kanker, anti-virus, anti-diabetes, anti-kolesterol, dan mampu meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh. tidak hanya itu.

Senyawa beta-glucan tersebut dipercaya dapat menghambat virus HIV. Beta-glucan ini memiliki kelebihan. Senyawa ini tidak akan hancur walaupun jamur di olah dengan menggunakan suhu yang sangat tinggi. Tidak hanya itu jamur juga memiliki mannoprotein, chittin, plasma membran, dan glycoprotein. Dan unsur kandungan gizi didalam jamur juga relatif lebih tinggi. Protein, serat, asam amino, mineral, vitamin dan lain sebagainya terkandung dalam jamur.

Namun memang tidak semua jamur dapat diolah dan dikonsumsi oleh manusia. Hanya jamur – jamur tertentulah yang dapat di olah. Seperti : jamur tiram (Pleurutos sp), jamur merang (Volvalliera sp), jamur kuping (Auricularia sp), jamur kucing (Aagaricus sp), dan jamur shitake (Lentinus sp). Untuk itu sedikit cermat lah dalam memilih jamur. Jamur – jamur tersebut telah di uji di laboratorium dan berkhasiat untuk kesehatan manusia. 

sumber : http://www.deherba.com/berbagai-manfaat-dari-jamur.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar