Kamis, 21 Maret 2013

beberapa tips menghilangkan stres

pekerjaan yang menumpuk, deadline yang semakin cepat, pemikiran yang terlalu kompleks dan bercabang serta kurangnya jam untuk tidur dapat mengakibatkan otak kita menjadi lelah, jenuh, bahkan bisa menjadi stres.

suatu ketika jika anda dihadapkan dengan suatu masalah dan anda kurang mahir untuk menghadapi permasalahan tersebut maka bisa jadi anda akan mengalami stres. ini adalah hal yang wajar, karena pemikiran anda terlalu kompleks dan hanya berpusat pada permasalahan yang sedang anda hadapi.

jika stres menghinggapi anda saat suatu permasalahan kompleks muncul, maka anda harus yakin bahwa anda bisa menyelesaikan permasalahan itu. serumit apapun permasalahan yang anda hadapi pasti ada titik terangnya. dan yakin lah anda tidak sendiri dalam menghadapi permasalahan tersebut. karena tuhan-mu pasti selalu mengawasi mu dan menjaga diri mu.

dan berikut adalah beberapa tips jika stres menghinggapi anda.

1. cobalah untuk tenang sejenak. pejamkan mata anda. dan mulailah berpikir apa yang paling indah dalam pikiran anda. entah itu jalan-jalan ke suatu tempat, melakukan aktifitas sesuatu hal yang menarik, ataupun memikirkan seseorang yang anda cintai. hilangkan lah sejenak pemikiran kompleks anda tentang masalah yang anda hadapi. yakinlah semua yang anda pikirkan dalam fase penenangan diri tadi akan terjadi jika anda telah menghadapi permasalahan anda yang kompleks tersebut. sehingga anda dapat termotifasi untuk menyelesaikannya sungguh-sungguh.

2. lakukan hobi anda dan mulailah meninggalkan permasalahan anda sejenak. buat diri anda nyaman walaupun hanya sementara. expresikan diri anda saat anda melaksanakan hobi anda ditengah permikiran anda yang kompleks.

3. istirahat sejenak. tinggalkan permasalahan anda, dan cobalah untuk rebahkan badan anda di tempat tidur anda, dan pejamkan mata anda perlahan-lahan. buang semua pemikiran anda tentang permasalahan yang anda hadapi. dan mulailah masuki alam bawah sadar anda.

4. berdoa. lakukan sembahyang dan berdoalah kepada tuhan-mu. dan yakin lah tuhan-mu akan selalu menjaga dan memberikan pertolongan kepada hambanya yang selalu sabar dalam menghadapi segala
ujian.

itulah sedikit dari beberapa tips untuk menghilangkan stres jika anda sedang menghadapi permasalahan yang rumit dan kompleks. yakinlah semua permasalahan ada titik terangnya. selamat & semoga sukses ya teman. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar